Mengenai Saya

Foto saya
Saya sangat suka berorganisasi, tentunya karena saya tinggal didesa maka organisasi lokal yang digeluti. saat ini menjabat sebagi ketua umum FKPI ( Forum Komunikasi Pemuda Islam ), Ketua HPMT ( Himpunan Pemberdayaan Masyarakat Tambang ), Sekretaris Yayasan MAWADDAH bergerak dibidang Pemberdayaan, Ketua Umum IKBPA ( Ikatan Keluarga Besar Al Falah Tanah Laut )

Selasa, 19 April 2011

JANGAN TAKUT UNTUK MELAKUKAN PERUBAHAN

Terkadang ada saja hal baru yang bisa membuat seseorang jadi berubah, banyak hal yang diperdebatkan untuk memperbaiki keadaan yang ada. Semuanya adalah proses pematangan dan pendewasaan. Tidak ada yang tidak mungkin untuk menggapai sebuah perbaikan dan perubahan.

Proses itulah yang terkadang bisa membuat rasa jenuh bersarang didada dan perubahan itu juga bisa membawa hanyut virus semangat yang ada. Perubahan kata orang identik sekali dengan penzaliman, katanya dengan perubahan harus ada yang di korbankan untuk menggapai perubahan tersebut.

Tapi apakah benar setiap perubahan itu ada yang harus disingkirkan ada yang harus dikucilkan atau dikorbankan. Tentu jawabnya benar dan tidak.

Benarnya karena proses perubahan akan tidak berjalan kalau kompunennya tidak dirubah, atau keinginan untuk melakukan perbaikan akan tidak mungkin bisa dilakukan kalau tidak ada perlakuan khusus terhadap si penyebab perubahan tersebut. Intinya emang ada yang harus merasa tersakiti dengan perubahan tersebut, karena kalau tidak maka akan terlihat aneh,. Anehnya perubahan di komandangkan tapi kumponen diddalam tidak ada yang berubah atau dirubah. lucu kan?

Tidak benarnya, kalau perubahan itu sudah menjadi komitmen bersama dan menerima segala kekurangan yang ada maka perubahan itu tidak menjadi barang yang mengerikan atau menakutkan.Perubahan itu menjadi indah tatkala kompunen yang ada punya visi yang sama untuk mencapai tujuan yang sama.  Tentunya semua lini akan berjuang keras untuk mempertahankan posisinya tatkala diserang dan merancang sekema penyerangan tatkala ada kesempatan yang terbuka, sehingga dapat menciptakan gol yang indah. Gol yang indah tersebut akan menjadi kado istimewa bagi sebuah tim yang solit.

Tim yang kuat  akan melahirkan prestasi yang meningkat dan menciptakan pemain yang berkualitas dan berharga mahal, Jangan pernah takut untuk melakukan perubahan karena perubahan tersebut akan melahirkan individual yang berkualitas dan bernilai tinggi.

Mari kita lakukan perubahan dari sekarang............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar